Welcome To 2n.net Gorontalo Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2013 dan terimakasih telah mengunjungi blog ini tnks


Sabtu, 14 Juli 2012

Info Hari Awal Puasa Ramadhan 2012 Share on

Info Hari Awal Puasa Ramadhan 2012 - Seperti dikatakan oleh Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali, pemerintah akan tetap menunggu hasil sidang isbat dalam menetapkan Hari Awal Puasa Ramadhan 2012 atau 1 Ramadhan 1433 Hijriyah, walaupun beberapa pihak akan menetapkan sesuai dengan kesepakatan kelompoknya masing-masing.
Pak menteri udah mengira bahwa dalam penetapan awal puasa ini tidak akan satu suara. Tapi yang pasti pemerintah akan tetap menunggu hasil sidang isbat untuk menetapkan awal puasa Ramadhan tersebut.
Suryadharma menerangkan, perbedaan penetapan awal puasa Ramadhan ini lebih dikarenakan tiap kelompok atau ormas Islam yang ada memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan awal puasa tersebut. Pemerintah pun juga tidak bisa memaksakan walaupun pemerintah sangat ingin jika penetapan awal puasa ini bisa diputuskan secara bersamaan.
Pak menteri agama mengatakan bahwa Pemerintah tentu ingin untuk bisa menetapkan awal puasa secara bersamaan, dan tidak berbeda-beda, seperti pernah disampaikannya dengan beberapa perwakilan dari ormas-ormas Islam.
Dari hasil pertemuan dengan beberapa ormas tersebut, Ketua Umum PPP ini mengungkapkan jika hingga saat ini belum ada kesepakatan untuk menetapkan awal puasa pada hari yang sama hingga pihak Kemenag akan menjadwalkan kembali pertemuan dengan ormas-ormas Islam tersebut guna membahas masalah ini.
Aduh gini aja kok repot seh ya? 
Lhah mbok mengacu aja pada negara arab sana untuk menentukan Hari awal puasa Ramadhan 2012 atau menetapkan kapan jatuhnya 1 Ramadhan 1433 Hijriyah. Masak disana ntar udah tanggal 2 Ramadhan di indonesia masih tanggal 1 ramadhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
WELCOME TO BLOG 2N.NET............................................................................................................................................................................SEMOGA ISI BLOG INI BERGUNA BAGI KITA SEMUA
 
Logo Design by FlamingText.com

Tukeran Banner

2n.net Gorontalo
eXTReMe Tracker
Protected by Copyscape Original Content Checker Free Flash Cursors at www.totallyfreecursors.com

Map

Pengikut

free counters

Baner Sahabat

plaNETWORK TKJ GORONTALO83.CO.CC
Situs Cool Text Baner
tutorial ilmu desain grafis