Welcome To 2n.net Gorontalo Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2013 dan terimakasih telah mengunjungi blog ini tnks


Selasa, 29 Mei 2012

Memasang Widget Live Tweet Berjalan di Blog

Memasang Widget Live Tweet Berjalan di Blog – Sahabat Pustakers, pada kesempatan kal ini, Pustaka sekolah akan share tutorial tentang cara memasang widget status twitter berjalan di blog atau website. Tau nggak terselubung.blogspot.com, sebuah blog fenomenal yang katanya masuk 10 besar, dan visitor di blog terselubung ini bisa rata-rata online lebih 1k lho, dan salah satu teknik seo yang diterapkan terselubung adalah teknik sosmed, tepatnya aktif ngetweet di twitter serta memasang widget berjalan twitter tentang terselubung di blognya.
Nah pada kesempatan kali ini, Pustaka Sekolah akan membahas cara memasang status atau tweet twitter berjalan di blog, pertama-tama masuk di: http://twitter.com/about/resources/widgets (copy lalu pastekan pada browser baru anda) jika sudah masuk, klik Situs Web Saya, lihat gambar dibawah ini:

Setelah itu Klik Widget pencarian, seperti gambar dibawah ini:

Selanjutnya masukkan keyword, atau kata kunci yang ingin ditampilkan di live tweet, misalkan blog ini memasukkan keyword “pustakers”, trus isi judul dan keterangan, kalo judul dan keterangan cuman options saja. Setelah itu klik preferensi, centang “polling untuk hasil terbaru”, “interval berjangka” dan “putar ulang hasil” setelah itu klik tampilan untuk memilih warna widget live tweet sesuai dengan blog agan, trus ukurannya centang otomatis saja, lihat gambar:
Setelah selesai diatur, maka coba klik uji pengaturan untuk mempreview widget tweet yang sudah diatur, kalau sudah klop, klik selesai dan ambil kode, trus copas code htmlnya dan pastekan di widget blog anda, dan nikmati widget live tweet berjalan anda. Dan Jika tidak mau repot, silalahkan copas code jadi dibawah ini:



Di bawa ini brooooo......


<script charset=”utf-8″ src=”http://widgets.twimg.com/j/2/widget.js”></script>
<script>
new TWTR.Widget({
version: 2,
type: ‘search’,
search: ‘pustakers‘,
interval: 30000,
title: ‘Ramaikan Tweet Kamu Disini‘,
subject: ”,
width: ‘auto’,
height: 200,
theme: {
shell: {
background: ‘#ffffff’,
color: ‘#000000′
},
tweets: {
background: ‘#ffffff’,
color: ‘#000000′,
links: ‘#6119b3′
}
},
features: {
scrollbar: false,
loop: true,
live: true,
behavior: ‘default’
}
}).render().start();
</script>
Catatan: Kode warna merah adalah keyword tweet, ganti dengan keyword anda, atau username twitter anda, dan warna biru adalag judul widget anda, silahkan ganti sesuai selerah anda.
Untuk Hasilnya bisa anda lihat di blog ini. Okk demikianlah artikel yang membahas tentang tutorial cara memasang widget live tweet berjalan di blog, semoga tutorial sedehana ini bisa bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa follow Twitter @papoy_daud





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
WELCOME TO BLOG 2N.NET............................................................................................................................................................................SEMOGA ISI BLOG INI BERGUNA BAGI KITA SEMUA
 
Logo Design by FlamingText.com

Tukeran Banner

2n.net Gorontalo
eXTReMe Tracker
Protected by Copyscape Original Content Checker Free Flash Cursors at www.totallyfreecursors.com

Map

Pengikut

free counters

Baner Sahabat

plaNETWORK TKJ GORONTALO83.CO.CC
Situs Cool Text Baner
tutorial ilmu desain grafis