Welcome To 2n.net Gorontalo Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2013 dan terimakasih telah mengunjungi blog ini tnks


Minggu, 27 Mei 2012

Cara Redirect Broken Link Pada Blogger

Cara Redirect Broken Link Pada Blogger. Redirect broken link pada blogger adalah salah satu dari beberapa fitur baru blogger. Redirect broken link ini berfungsi mengalihkan atau merujuk link error dengan link yang lain. Saya pribadi sangat menyukai Page Redirect ini karena memungkinkan kita dengan mudah redirect posting yang hilang, tulisan yang tidak ada atau dihapus di blog BlogSpot Anda ke lokasi yang ada. Biasanya untuk halaman yang tidak ditemukan, blogger secara otomatis menampilkan halaman Error 404, tetapi hal ini dapat membahayakan PageRank sobat dari link internal dan eksternal. Misalnya sobat memiliki posting dan orang-orang / pengunjung berbagi link dengan teman temannya dan itu bisa menyebar di mana-mana, jika karena alasan tertentu sobat memutuskan untuk menghapus posting itu, orang dan robot akan melihat kesalahan URL yaitu halaman tidak ditemukan. Berikut ini adalah hal yang perlu sobat ketahui sebelum melakukan redirect broken link pada blogger.

Cara Redirect Broken Link Pada Blogger

Apa itu Broken Link?

Dengan kata lain setiap halaman atau posting yang Anda hapus dalam blog atau website Anda disebut sebagai link yang rusak / broken link oleh robot pencari. Yang disebut rusak karena titik link ke konten yang hilang dan menampilkan halaman kesalahan 404.

Cara menemukan Broken Link / Link error.

Kadang-kadang sobat tidak ingat posting mana yang dihapus oleh sobat sendiri atau URL yang menyebabkan kesalahan, sehingga sulit bagi spider pencari untuk mengindeks blog sobat. Untuk menemukan link yang rusak di blog sobat silahkan kunjungi Google Webmaster Tools. Berikut ini cara menemukan broken link atau link rusak / error.
  • Klik Not Found
  • Maka akan muncul list dari link error pada blog sobat. contohnya di bawah ini
Link error tersebut dikarenakan pengunjung yang salah mengetikkan link url yang sebenarnya. Bisa saja karena posting di hapus, tapi yang saya contohkan di atas hanya karena pengunjung salah mengakses link. Jadi jika pengunjung mengeklik link tersebut maka yang muncul adalah Halaman Error 404 sebagai pengganti broken link tersebut.

Cara Redirect Broken Link

Untuk redirect broken link, pertama sobat klik link not found blog sobat. Nah saya contohkan link di atas.
Link yang rusak disini adalah
http://www.bamz.us/2011/12/kata-kata-ga..
Sedangkan link yang sebenarnya adalah
http://www.bamz.us/2011/12/kata-kata-galau-terbaru.html


Sekarang saatnya redirect broken link tersebut
  1. Jika sobat menggunakan tampilan blogger lama, silahkan menuju draft.blogger.com . Kecuali jika sobat sudah upgrade Blogger New interface
  2. Ke halaman Setting > Search preferences > Klik link edit di sebelah Custom Redirects
  3. Sobat masukkan link error kedalam kolom from ( cukup masukkan link yang saya warnai kuning sebagai contoh : /2011/12/kata-kata-ga.. )
  4. Terus masukkan juga link redirect / tujuan pada kolom to ( /2011/12/kata-kata-galau-terbaru.html )
  5. Klik link Save diikuti dengan tombol Save Changes

Redirect Broken Link Pada Blogger ini hanya di batasi 10 link. Jadi lakukan redirect untuk link yang mungkin sangat di butuhkan. OK selamat mencoba melakukan redirect broken link pada blog sobat...





Sumber :  http://www.bamz.us/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
WELCOME TO BLOG 2N.NET............................................................................................................................................................................SEMOGA ISI BLOG INI BERGUNA BAGI KITA SEMUA
 
Logo Design by FlamingText.com

Tukeran Banner

2n.net Gorontalo
eXTReMe Tracker
Protected by Copyscape Original Content Checker Free Flash Cursors at www.totallyfreecursors.com

Map

Pengikut

free counters

Baner Sahabat

plaNETWORK TKJ GORONTALO83.CO.CC
Situs Cool Text Baner
tutorial ilmu desain grafis